Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mungkinkah Harga Pajero Sport Produksi Lokal Lebih Murah?

Aditya Maulana - Selasa, 31 Januari 2017 | 08:45 WIB
All New Pajero Sport tiba di Way Kambas
Otomania/Setyo Adi
All New Pajero Sport tiba di Way Kambas

Bekasi, Otomania - Mitsubishi yang kini dijual di Indonesia statusnya impor utuh alias completely build up/CBU dari Thailand. Namun, mulai April 2017 ini diproduksi lokal di pabrik Mitsubishi di kawasaki Industri GIIC, Deltamas, Bekasi, Jawa Barat.

Seharusnya, jika statusnya kini dirakit secara lokal maka bisa lebih ekonomis. Sebab, punya kandungan lokal sebesar 35 persen. Lantas, nanti harganya tetap atau justru turun?

"Harganya masih kita hitung, belum final sehingga belum bisa diinformasikan sekarang ini," kata Irwan Kuncoro, Operating General Manager of MMC Marketing Division usai peresmian bengkel bodi dan cat di Bekasi, Jawa Barat, Senin (30/1/2017).

Mengacu situs resmi Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), harga sport utility vehicle (SUV) menengah andalan Mitsubishi yang sekarang dijual, mulai Rp 441 juta hingga Rp 644 juta on the road Jabodetabek.

Informasinya, bakal ada penambahan fitur dan varian. Peluncurannya akan dilakukan April 2017 atau bertepatan pada saat mulai diproduksi lokal.

Sehingga, besar kemungkinan harga tetap atau malah lebih tinggi buat varian terbaru nanti.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa