Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Pajero Sport Masih Inden

Aditya Maulana - Selasa, 8 November 2016 | 08:05 WIB

Jakarta, Otomania - Mitsubishi All New Pajero Sport resmi diluncurkan di Indonesia pada 29 Januari 2016. Sepanjang 2016, permintaan Sport Utility Vehicle (SUV) itu cukup besar, total penjualan secara wholesales 15.854 unit.

Menurut Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales Group PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), jumlah tersebut masih disumbangkan model sebelumnya. Model terbaru periode Januari-Oktober sekitar 15.137 unit.

"Unitnya masih inden, tetapi untuk varian dan warna tertentu. Karena dipengaruhi oleh permintaan pasar, sehingga konsumen memilih varian dan warna mengikuti tren," ujar Imam di kantor pusat KTB, di Pulomas, Jakarta Timur, Senin (7/11/2016).

Artinya, lanjut Imam untuk tipe dan warna lain sudah tidak inden. Namun, ia tidak menjelaskan varian dan warna apa yang konsumen harus sedikit menunggu.

"Kita juga tetap optimis kalau target penjualan sekitar 17.000-an unit bisa tercapai sampai akhir tahun ini," kata Imam.

Sampai sekarang, Pajero Sport masih diimpor utuh dari Thailand. Tetapi, tahun depan setelah pabrik baru Mitsubishi di Greenland International Industrial Center (GICC), Deltamas, Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat rampung.

Rencananya, per tahun akan diproduksi sekitar 30.000 unit, sedangkan kapasitas perakitan pabrik tersebut 160.000 unit per tahunnya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa