Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pajero Sport Exceed 4x2 Jalan-jalan ke Way Kambas

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 22 Desember 2016 | 16:05 WIB

Jakarta, Otomania – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) kembali memberikan kesempatan untuk media menjajal produk SUV All New Pajero Sport. Kali ini pengetesan dilakukan bersamaan dengan undangan menghadiri peresmian bengkel bodi dan cat Mitsubishi Bandar Lampung.

Mitsubishi menyediakan empat unit All New Pajero Sport untuk di coba yakni Dakar 4x4, Dakar 4x2 dan Exceed 4x2. Perjalanan dimulai Minggu pagi menuju pelabuhan Merak dari kawasan Jakarta Selatan.

Varian All New Pajero Sport 4x2 Exceed jadi pilihan Otomania untuk dijajal ke tanah Sang Bumi Ruwa Jurai. Kenapa memilih varian ini akan Otomania jelaskan di akhir tulisan.

Dimensi

Tiba di pelabuhan Merak, rombongan secara bergiliran memasuki dek kapal. Untuk menuju parkir mobil penumpang di bagian atas rombongan harus memutar dan menaiki tanjakan di dek atas.

Meski dimensi fisiknya cukup besar Pajero Sport Exceed mampu bermanuver dengan mudah. Cukup sekali putaran dapat dilakukan mobil ini meski parkiran dek bawah cukup padat dengan truk besar, tanjakan menuju dek atas bisa dilibas santai.

Tantangan baru dimulai setelah tiba di pelabuhan Bakaheuni. Rombongan yang sebelumnya belum memiliiki rencana akhirnya memutuskan untuk mengunjungi taman nasional Way Kambas, Lampung Timur.

Selepas dari Bakaheuni, rombongan langsung berbelok kanan melewati jalur lintas timur Sumatera. Jalur lintas ini menjadi habitat truk pengangkut komoditas dan menjadi tantangan bagi rombongan menjajal performa SUV Mitsubishi Pajero terbaru.

Performa

Di balik kap mesin Exceed terdapat mesin 4D56 2.5 L Commonrail Turbocharged Intercooled DOHC alias mesin Pajero lawas. Mesin ini ditemani tranmisi matik lima percepatan

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa