Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Fortuner Diskon Puluhan Juta, Pajero Sport Masih Pelit Diskon

Aditya Maulana - Rabu, 9 November 2016 | 15:35 WIB

Jakarta, Otomania - Segmen Sport Utility Vehicle (SUV) di pasar otomotif nasional persaingannya diramaikan oleh Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Keduanya saling bersaing dengan keunggulan yang dimiliki.

Secara penjualan nasional berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) wholesales Fortuner periode Januari-September 2016 mencapai 21.397 unit, sedangkan Pajero Sport terjual 15.854 unit.

Demi memikat perhatian konsumen, masing-masing merek punya strategi berbeda-beda. Salah satunya memberikan diskon kepada calon pembeli, dan besaranya pun tidak sama. Lantas berapa potongan harga Fortuner dan Pajero Sport?

Pramuniaga salah satu diler Toyota di Jakarta Timur menjelaskan, diskon sudah mulai diberikan untuk konsumen yang beli Fortuner. Bulan ini, angkanya bisa sampai Rp 25 juta.

"Untuk semua tipe bisa kita maksimalkan sampai Rp 25 juta. Unitnya juga tersedia, hanya beberapa warna saja seperti coklat yang inden sampai satu atau dua bulan. Diskon itu juga berlaku untuk pembelian kredit atau tunai," ujar pramuniaga itu yang tidak mau menyebutkan identitasnya saat dihubungi Otomania, Rabu (9/11/2016).


Sementara tenaga penjual salah satu diler Mitsubishi di Jakarta Timur mengatakan, potongan harga yang diberikan diler untuk calon pembeli Pajero Sport minimal hanya Rp 5 juta.

"Itupun hanya untuk tipe Exceed, dan pembelian kredit. Kalau kreditnya sudah disetujui leasing, maka kita akan tawarkan lebih dari Rp 5 juta," kata wiraniaga itu yang juga tidak mau disebutkan identitasnya kepada Otomania.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa