Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komunitas Fortuner Sowan ke Jawa Tengah

Febri Ardani Saragih - Senin, 3 Oktober 2016 | 17:22 WIB

Jakarta, Otomania – Para pemilik SUV Toyota Fortuner yang berkumpul dalam komunitas Toyota Fortuner Club Indonesia (ID42NER) kembali melakukan touring ke luar kota. Kali ini daerah yang dituju seputar Jawa Tengah pada 24 – 25 September 2016.

Lokasi yang dituju Magelang, Bandungan, dan Ambarawa. Perjalanan kali ini dikemas dengan tema “Nguri-nguri Kabudayaan”.

Perjalanan dimulai dari Jakarta pada 23 September malam. Pembagian nomor lambung kendaraan, penjelasan safety driving dan tata karma konvoy dijelaskan di tempat itu. Tidak lupa, sebelum bertolak ke Magelang via jalur Pantai Utara (Pantura) tim berdoa agar acara berjalan sukses.

Rombongan tiba pagi hari, lokasi pertama yang dituju yaitu sungai Elo di Magelang. Sebagian peserta beraktivitas arung jeram dan sebagian lagi mengunjungi Candi Mendut. Siang hari, seluruh peserta berangkat menuju Bandungan dan menginap semalam.

Saat makan malam di Bandungan, ID42NER membuat acara pengukuhan pengurus periode 2016-2018, mengenalkan anggota baru, dan memberikan bantuan kepada  anak yatim piatu setempat. Tidak lupa hiburan musik dan pembagian door prize juga dilakukan.

Aktivitas pada hari terakhir dimulai saat masih gelap. Seluruh peserta menuju lokasi wisata Candi Gedong Songo buat menikmati matahari terbit.

Menjelang siang rombongan melihat langsung sejarah kereta api di museum Ambarawa. Sore hari touring dilanjutkan menuju daerah asal masing-masing.

“Mengunjungi situs bersejarah menjadi pelajaran dan warisan budaya bagi semua peserta touring,” ucap Ariyadi Ketua Chapter Jogjateng via rilis resmi, Senin (3/10/2016). 

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa