Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harga Pasang Kamera Parkir Mobil

Febri Ardani Saragih - Selasa, 31 Januari 2017 | 08:03 WIB
Kamera parkir mundur merek Pioneer.
Febri Ardani/Otomania
Kamera parkir mundur merek Pioneer.

Jakarta, Otomania – Tidak semua mobil baru sudah dilengkapi kamera parkir mundur, padahal fitur ini berguna memudahkan pengemudi memosisikan mobil di tempat sempit. Nah buat yang mau seperti itu ada solusinya, yakni pasang kamera tambahan.

Salah satu produk yang dijual di pasaran yaitu merek Pioneer. Menurut penjual, Eddy dari toko Vivre Car Audio di Pasar Mobil Kemayoran, Selasa (24/1/2017), kamera Pioneer dijual Rp 650.000. Itu sudah termasuk produk dan pemasangan.

Kualitas kamera Pioneer dikatakan unggul dibanding produk lain yang beredar di pasaran, apalagi jika dikomparasi dengan merek China. Kamera Pioneer kompatibel dengan head unit merek lain, namun catatannya barang ini hanya dijual jika membeli head unit Pioneer.  

Pioneer AVH-195DVD
Stanly/Otomania
Pioneer AVH-195DVD

Jika Anda berminat, kamera ini bisa dipadankan dengan head unit Pioneer AVH-195DVD yang bisa didapat Rp 1,975 juta di Vivre. 

Pilihan lain lebih murah

Di toko Alif Auto di MGK Kemayoran, tersedia pilihan kamera parkir dengan harga lebih terjangkau. Banderolnya dimulai dari Rp 300.000 untuk produk merek China tipe universal alias bisa dipasang ke mobil apa saja.

Fanny dari Alif Auto menerangkan tipe universal berarti kameranya bisa dilekatkan di posisi mana saja namun bodi harus dilubangi buat tempat baut. Pilihan lainnya, kamera parkir tipe khusus sesuai model. Kamera jenis ini tinggal plug and play, namun harganya lebih mahal Rp 100.000. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa