Kamera Mundur Khusus untuk Pikap Kabin Ganda

Stanly Ravel - Rabu, 17 Juni 2015 | 14:57 WIB
Jakarta, Otomania - Dimensi yang bongsor merupakan salah satu keunggulan sekaligus kekurangan pikap kabin ganda. Berfungsi sebagai kendaraan niaga, memiliki bodi besar adalah ketungungan karena mampu mengangkut lebih banyak barang, tapi untuk manuver jadi lebih sulit.

Salah satu kendala yang dihadapi bagi pengendara pemula, adalah waktu mau memarkirkan kendaraan bebodi besar ini. Spion yang tersedia serta feeling yang belum tajam bisa mengakibatkan petaka, mulai dari menyerempet atau lebih parah menabrak mobil lain. Apalagi sekarang banyak pemilik pikap kabin ganda banyak yang menggunakannya sebagai kendaraan di dalam kota, terbuai kesan macho yang ditawarkannya.

Guna mengantisipasi hal ini, ada cara mudah yang bisa dilakukan bagi pemiliki kendaran pikup, salah satunya dengan memasang kamera mundur (rear view camera). Opsi ini dimungkinkan karena banyak pikap kabin ganda yang ada di pasar sekarang ini sudah melengkapi kabinnya dengan perlengkapan hiburan mumpuni, seperti headunit dari LCD.

Bicara soal fungsi, tentu untuk melihat kondisi sekitar bagian belakang kendaraan ketika hendak parkir. Aksesori tambahan ini cukup efektif, karena membuat pengendara tak perlu banyak mengandalakan spion apalagi sampai mengeluarkan kepala dari jendela. Cukup memantau jarak lewat monitor di dasbor saja.

Aksesori ini ditawarkan Banteng Mas yang bermarkas di MGK-Kemayoran lantai delapan, Jakarta Pusat. Cara kerjanya sama, hanya punya desain khusus untuk kendaraan pikap lengkap dengan bingkai hendel pintu belakang.

"Untuk mobil pikap, kita sedia untuk Isuzu Dmax, Toyota Hilux, dan Ford Ranger. Kamera ini emang khusus untuk pikup jadi tinggal dipasang pada hendel bukaan pintu bagasi belakang saja," ujar Elen kepada Otomania, Selasa (16/6/2015).

Bagi yang tertarik tinggal kunjungi Banteng Mas, jangan lupa siapkan mahar Rp 1,7 juta untuk kameran mundur untuk Toyota Hilux dan Isuzu Dmax, atau Rp 1,8 juta untuk Ford Ranger.

Editor : Agung Kurniawan

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa