Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kamera Mundur Khusus untuk Pikap Kabin Ganda

Stanly Ravel - Rabu, 17 Juni 2015 | 14:57 WIB
Jakarta, Otomania - Dimensi yang bongsor merupakan salah satu keunggulan sekaligus kekurangan pikap kabin ganda. Berfungsi sebagai kendaraan niaga, memiliki bodi besar adalah ketungungan karena mampu mengangkut lebih banyak barang, tapi untuk manuver jadi lebih sulit.

Salah satu kendala yang dihadapi bagi pengendara pemula, adalah waktu mau memarkirkan kendaraan bebodi besar ini. Spion yang tersedia serta feeling yang belum tajam bisa mengakibatkan petaka, mulai dari menyerempet atau lebih parah menabrak mobil lain. Apalagi sekarang banyak pemilik pikap kabin ganda banyak yang menggunakannya sebagai kendaraan di dalam kota, terbuai kesan macho yang ditawarkannya.

Guna mengantisipasi hal ini, ada cara mudah yang bisa dilakukan bagi pemiliki kendaran pikup, salah satunya dengan memasang kamera mundur (rear view camera). Opsi ini dimungkinkan karena banyak pikap kabin ganda yang ada di pasar sekarang ini sudah melengkapi kabinnya dengan perlengkapan hiburan mumpuni, seperti headunit dari LCD.

Bicara soal fungsi, tentu untuk melihat kondisi sekitar bagian belakang kendaraan ketika hendak parkir. Aksesori tambahan ini cukup efektif, karena membuat pengendara tak perlu banyak mengandalakan spion apalagi sampai mengeluarkan kepala dari jendela. Cukup memantau jarak lewat monitor di dasbor saja.

Aksesori ini ditawarkan Banteng Mas yang bermarkas di MGK-Kemayoran lantai delapan, Jakarta Pusat. Cara kerjanya sama, hanya punya desain khusus untuk kendaraan pikap lengkap dengan bingkai hendel pintu belakang.

"Untuk mobil pikap, kita sedia untuk Isuzu Dmax, Toyota Hilux, dan Ford Ranger. Kamera ini emang khusus untuk pikup jadi tinggal dipasang pada hendel bukaan pintu bagasi belakang saja," ujar Elen kepada Otomania, Selasa (16/6/2015).

Bagi yang tertarik tinggal kunjungi Banteng Mas, jangan lupa siapkan mahar Rp 1,7 juta untuk kameran mundur untuk Toyota Hilux dan Isuzu Dmax, atau Rp 1,8 juta untuk Ford Ranger.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa