Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha XMAX Bisa Dipesan Pertengahan Tahun Ini

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 25 Januari 2017 | 10:07 WIB
Yamaha XMAX 300 siap meluncur dalam waktu dekat.
Yamaha Europe
Yamaha XMAX 300 siap meluncur dalam waktu dekat.

Jakarta, Otomania – Pertama kali diperlihatkan pada pameran sepeda motor nasional di akhir 2016 lalu, skutik besar Yamaha XMAX kembali hadir di sela peluncuran All New Yamaha R15 terbaru Senin, (23/1/2017). Setelah berganti tahun, Yamaha belum ada tanda-tanda untuk menghadirkan skutik ini secara resmi.

Menurut Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dyonisuis Beti, pihaknya terus mempersiapkan kehadiran XMAX di tahun ini. Harapannya, pada semester kedua sudah dapat dipesan oleh masyarakat Indonesia.

“Rencananya semester kedua. Satu demi satu, karena produk tahun ini beragam. Diproyeksikan penjualannya dimulai jelang Lebaran. Harapannya akan diterima dengan baik karena saat itu daya beli juga lebih tinggi,” ucap Dyon.

Skutik dengan mesin 250 cc ini akan merambah konsumen yang menginginkan peningkatan dari produk NMAX. Soal harga skutik bongsor yang diproduksi di Jepang ini, Yamaha masih menutup rapat keran informasinya.

“Hal yang pasti, XMAX ini untuk konsumen yang lebih high end,” ucap Dyon.

Skutik ini menggendong mesin tipe satu silinder 249 cc berpendingin cairan SOHC. Mesin ini mampu meluapkan tenaga hingga 20 tk @7.500 rpm dan torsi puncak 21 Nm @6.000 rpm.

Skutik dengan mesin 250 cc di Indonesia masih sepi pemain. Hadirnya XMAX nantinya akan membuat pilihan pada model skutik semakin beragam.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa