Modifikasi Motor Sport 250 cc buat Harian

Aditya Maulana - Selasa, 24 Januari 2017 | 16:05 WIB
Test ride CBR250RR
Otomania/Setyo Adi
Test ride CBR250RR

Jakarta, Otomania - Pengguna sepeda motor sport berkapasitas mesin 250 cc semakin banyak di Indonesia. Sebab, masing-masing pabrikan punya jagoannya, seperti Honda dengan CBR250RR, Yamaha R25, hingga Kawasaki 250.

Nah, buat pemilik motor sport model seperti itu yang ingin memodifikasi, tetapi tetap nyaman digunakan harian, bisa mengikuti anjuran dari Johanson Pakpahan dari bengkel Setia Motorsport.

Menurut dia, untuk penggunaan harian tidak perlu banyak yang diganti. Hanya tiga bagian saja, yaitu busi, knalpot dan pelat kopling.

"Cukup tiga itu saja sudah maksimal," ucap pria yang akrab disapa Lae saat ditemui Otomania belum lama ini di Jalan Raya Pulogebang, No.83, Jakarta Timur.

Busi lanjut Lae bisa diganti dengan jenis iridium, knalpot jadi full system, dan pelat kopling standar pabrik diubah menjadi bahan besi, sehingga bisa maksimal kerjanya. "Kalau mau lebih enak lagi, ganti ukuran ban, lebih besar satu atau dua ukuran lebih enak," kata dia.

Mengenai harga, menurut Lae tergantung merek. Tetapi, kisaran untuk busi sekitar Rp 150.000, knalpot Rp 4 juta hingga Rp 20 jutaan, dan pelat kopling Rp 2 jutaan.

"Tergantung merek, bahkan kalau knalpot berdasarkan jumlah silinder berbeda-beda. Semakin banyak, pasti akan semakin mahal, kalau seperti ini tergantung selera dan kemampuan finansial konsumen," ujar Lae.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa