Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pakai Asuransi Kendaraan bila Jadi Aset Penting

Febri Ardani Saragih - Selasa, 24 Januari 2017 | 15:25 WIB
Sejumlah pengguna kendaraan roda empat nekat menerobos ruas jaln tergenang banjir di kawasan  Gampong Baro, Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya, Kamis (5/1/2017)
KOMPAS.COM/ RAJA UMAR
Sejumlah pengguna kendaraan roda empat nekat menerobos ruas jaln tergenang banjir di kawasan Gampong Baro, Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya, Kamis (5/1/2017)

Jakarta, Otomania — Buat sebagian orang, kendaraan bukan lagi barang mewah yang dibeli hanya untuk memenuhi kepuasan, tetapi sudah menjadi kebutuhan. Oleh sebab itu, asuransi bisa menjadi cara untuk memastikan jaminan ganti rugi bila terjadi sesuatu yang merugikan pada kendaraan.

Misalnya, sepeda motor merupakan barang penting buat kalangan pekerja. Jika sepeda motor rusak, maka bisa mengganggu aktivitas mencari nafkah. Contoh lain, pikap bagi pengusaha bidang jasa. Bila ada kendala, otomatis bisnis mereka kemungkinan tersendat.

“Kalau mobil sudah jadi aset, maka itu harus dilindungi. Supaya kalau ada apa-apa, ada yang melindungi,” kata Iwan Pranoto, Marketing Communication and Public Relations Head Asuransi Astra, Senin (24/1/2017).

Iwan menjelaskan, risiko adalah pengeluaran tidak terduga. Asuransi kendaraan masuk dalam perencanaan keuangan yang mengantisipasi pengeluaran semacam itu.

Selain itu, asuransi kendaraan juga membentuk sisi psikologis konsumen agar selalu merasa sabar karena kendaraannya aman, terjamin dari kerusakan atau kehilangan. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa