Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tetap Waspada meski Mobil Terlindung Asuransi

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 25 November 2016 | 17:12 WIB

Jakarta, Otomania — Bagi sebagian pemilik kendaraan, keberadaan perlindungan asuransi pada kendaraan bisa jadi satu hal yang penting. Kondisi jalan raya yang tidak menentu, penuh kemungkinan kecelakaan, menjadikan asuransi membantu meringankan beban pemilik kendaraan.

“Intinya produk asuransi itu melindungi kendaraan dan melakukan penggantian pada kendaraan yang rusak karena akibat tertentu. Meringankan beban pemilik kendaraan bila terkena musibah,” ucap Laurentius Iwan Pranoto, Marketing Communication and Public Relations Head Asuransi Astra, kepada Otomania, belum lama ini.

Namun, meski telah dilindungi oleh produk asuransi, bukan berarti pemilik kendaraan dapat berlaku sembrono dengan kondisi sekelilingnya. Berkendara dengan hati-hati harus tetap dilakukan.

Iwan mencontohkan kasus banjir yang melanda beberapa daerah beberapa waktu lalu. Bila pengemudi sudah mengetahui di depan banjir, meski kendaraan terlindungi asuransi bencana alam, pengemudi sebaiknya tetap mencari jalan paling aman.

“Jadi, tetap mengedepankan keselamatan diri terlebih dulu. Selalu awas akan situasi. Seperti demo beberapa waktu lalu, sudah ada informasi mengenai lokasi demo, baiknya hindari meski ada perlindungan asuransi untuk menjaga kendaraan,” ucap Iwan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa