Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Belum Tentukan Mesin CR-V 2017

Stanly Ravel - Jumat, 25 November 2016 | 11:35 WIB

Jakarta, Otomania - Honda Prospect Motor (HPM) memastikan CR-V generasi baru akan masuk ke Indonesia tahun 2017 nanti. HPM juga akan memproduskinya secara lokal di pabrik Karawang, Jawa Barat, seperti generasi CR-V sebelumnya.

Meski belum mau berbicara banyak soal spesifikasinya, tapi Honda Prospect Motor (HPM) memastikan bahwa CR-V generasi kelima akan disesuaikan untuk kebutuhan konsumen di Indonesia.

"Biasanya spek berbeda, jadi nanti ada penyesuaian sesuai dengan kondisi Indonesia. Malah kadang-kadang part yang di gunakan untuk Indonesia justru yang lebih tahan lama," ucap Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy, di Karawang, Jawa Barat, Kamis (25/11/2016).

Lalu bagaimana soal mesin yang akan digunakan. Apakah HPM akan menggunakan yang sudah ada saat ini, atau mengusung mesin yang sama dengan Honda Civic, yakni 1.5L VTEC Turbo.

"Mesin turbo punya teknologi yang menarik, hemat bahan bakar tapi tenaganya tetap besar, cocok sekali dengan SUV dan kondisi di Indonesia. Kami belum bisa bicara lebih jauh untuk CR-V, beberapa spek sudah kita tentukan tapi bagaimananya tergantung dari survei," ucap Jonfis.


Selebihnya dia menerangkan, bahwa peluang pasar SUV di tahun depan cukup baik, kondisi ini yang menjadi salah satu alasan HPM optimis menghadirkan CR-V baru.

"Karakter konsumen di Indonesia yang menyukai SUV ada dua, yakni kotak dan stylish, soal mana yang lebih besar, meski berubah tiap tahun tapi sampai saat ini SUV stylish itu ya CR-V dan itu yang paling banyak," ucap Jonfis.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa