Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Vario 150 Menjanjikan

Aditya Maulana - Jumat, 25 November 2016 | 12:05 WIB

Jakarta, Otomania - Tren skutik berkubikasi mesin 150 cc di pasar roda dua nasional sedang tumbuh. Buktinya, merek yang punya model seperti itu mendulang penjualan besar, apalagi Yamaha dengan produknya NMAX.

Mengutip data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), penjualan skutik gambot 150 cc secara wholesales selama sembilan bulan terakhir tahun ini sudah tembus 212.838 unit. Di kelas itu, Honda masih ketinggalan, karena PCX 150-nya hanya terjual 4.035 unit.

Honda mengaku, untuk bersaing di kelas skutik gambot akan dilakukan tahun ini. Informasinya, bakal ada produk baru di kelas itu yang juga diproduksi secara lokal, agar secara harga bisa kompetitif dengan kompetitor.

Menurut Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran Astra Honda Motor (AHM), sekarang di kelas skutik 150, masih mengandalkan Vario 150. Penjualannya diklaim cukup bagus.

"Total Vario Series kita sebulan 35.000-40.000. Vario 150 kita juga cukup kuat," kata Margono di Banyuwangi, Jawa Timur, belum lama ini.

Margono mengaku, secara produk memang Vario 150 dengan NMAX tidak sebanding. Begitu juga dengan PCX 150, oleh sebab itu tahun depan akan disiapkan pesaing langsung NMAX.

"Sebelum ada itu, kita andalkan dulu Vario 150. Secara performa juga cukup bagus dan modelnya sangat modern," kata Margono.

Sepanjang sembilan bulan di tahun ini, Vario 150 sudah terjual 334.874 unit. Penjualannya setiap bulan, rata-rata di atas 30.000-an unit.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa