Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ertiga Diesel Hibrida Baru Meluncur Bulan Depan

Febri Ardani Saragih - Senin, 9 Januari 2017 | 15:03 WIB

Jakarta, Otomania – Mobil hibrida pertama Suzuki di Indonesia, Ertiga Smart Hybrid Vehicle System (SHVS) tampaknya, bakal rilis pada Februari. Keterangan ini berbeda dari informasi yang beredar pada akhir tahun lalu, Ertiga dengan mesin diesel itu bakal rilis pada Januari.

Dari foto yang kemungkinan berupa brosur digital, terlihat Suzuki sudah membuka inden dengan uang tanda jadi Rp 5 juta. Namun yang menarik keterangan di bawahnya, “Coming Soon Februari 2017”.

Seorang sumber dari Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang dihubungi Otomania, Minggu (8/1/2017), telah mengonfirmasi hal tersebut. Namun dia tidak bisa mengatakan apa alasannya jadwal peluncuran tertunda.

Berbeda dengan Ertiga dengan mesin bensin yang sudah ada di Indonesia, Ertiga diesel hibrida tidak diproduksi di dalam negeri. Suplainya datang dalam bentuk Completely Built Up (CBU) dari India, tempat teknologi SHVS pertama kali muncul pada mobil produksi.

Dugaannya ada keterlambatan pengiriman dari India. Pihak SIS sudah melakukan serangkaian uji Ertiga SHVS di jalan-jalan Indonesia, saat ini posisinya sudah siap diluncurkan. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa