Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ertiga Diesel Hibrida Baru Meluncur Bulan Depan?

Aditya Maulana - Kamis, 5 Januari 2017 | 16:25 WIB

Jakarta, Otomania - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) awal tahun ini jadwalnya akan meluncurkan Ertiga diesel hibrida. Produk itu memang bukan yang pertama diluncurkan Suzuki pada 2017, sebab informasinya bakal ada penyegaran Karimun Wagon R.

Namun, menurut sumber yang mengetahui rencana itu mengatakan, ada sedikit hambatan pengiriman dari India ke Indonesia. Akibatnya peluncuran baru dilakukan bulan depan. Kendaraan multi guna bawah (low multi purpose vehicle/LMPV) tersebut memang berstatus impor utuh (completely built-up).

Lantas, apakah benar seperti itu? Pernyataan sumber itu juga diperkuat dari penjelasan para tenaga penjual diler Suzuki, yang mengatakan pengiriman ke konsumen dimulai pertengahan Februari atau Maret 2017.

"Kalau buat itu saya belum bisa berkomentar dulu," ucap Harold Donnel, 4W Marketing Head of Product Development & Accessories SIS saat dihubungi Otomania melalui pesan singkat, Rabu (4/1/2017) siang.

Harold pernah mengatakan, pihaknya sudah selesai melakukan pengujian dan awal tahun ini siap dijual di Indonesia. "Kalau bicara jadwal peluncuran kita informasikan nanti. Tetapi sejauh ini masih sesuai dengan jadwal kita," kata dia.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa