Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Terjemahan Mewah di "Mobil Murah" Lexus

Febri Ardani Saragih - Rabu, 4 Januari 2017 | 07:25 WIB

Jakarta, Otomania Crossover kecil NX 200t yang meluncur pada 2015 lalu mendefinisikan lagi arti kata mewah pada Lexus. Sejak merek mewah Toyota ini pertama kali hadir di Indonesia pada 2007, mobil-mobil Lexus selalu dilego miliaran namun label harga NX bisa terjangkau orang kaya yang punya kocek di bawah Rp 1 miliar.

NX tersedia dua varian, saat pertama kali meluncur, Luxury dijual Rp 935 juta dan F-Sport Rp 970 juta. Dari price list Desember 2016, banderol Luxury naik hingga Rp 980 juta sedangkan varian tertinggi, F Sport, yang sempat Otomania uji dijual Rp 1,015 miliar.

Lantas dapat apa konsumen Lexus di Indonesia yang dikenal loyal jika meminang NX? Pertama, NX adalah mobil perdana Lexus bermesin turbo, 8AR-FTS.

Spesifikasinya, 4-silinder segaris 1.998cc dengan olahan tenaga 235 tk dan torsi 350 Nm. Hanya ada satu pilihan transmisi, otomatis 6-percepatan.

NX adalah SUV paling kecil dengan emblem Lexus. Ukurannya, panjang 4,63 m, lebar 1,845 m, dan tinggi 1,645 m. Jika diibaratkan bodinya sepanjang NAV-1, lebarnya mirip Fortuner namun dengan tinggi mirip Sienta.

Bodi berlian

Bodi crossover lima penumpng ini dirancang menyerupai berlian, mengerucut di kedua ujung depan-belakang tapi berkarakter di tengah. Wajahnya dibuat sangat khas, Beginilah desain Lexus sekarang yang berani mengukir garis lancip. Salah satu nilai positifnya, Anda tidak bakal kesulitan mencarinya saat parkir.

Pada varian F-Sport, gril motif jaring mewakili rasa sporty ketimbang Luxury yang memakai gril sejajar. Pola serupa juga ditunjukan desain pelek yang sama-sama berukuran 18 inci. 

Lampu depan NX juga unik, kedua varian memakai kombinasi 78 LED yang baru pertama kali dipakai Lexus.

Spion lipat perlengkapan standar, namun buat F-Sport ditambah lagi dengan blind spot monitor dan panoramic camera. Fitur lain yang juga standar yaitu sun roof dan kaca panorama di atap, buka-tutup elektrik pintu bagasi, serta ban cadangan di bagasi.

Desain agresif NX ditujukan menggoda konsumen yang belum pernah mencoba Lexus. NX juga bisa jadi opsi buat konsumen yang bosan duduk di jok belakang sedan Lexus lantas mau nyetir sendiri sambil jalan-jalan ringan di kota.

Ada banyak nilai unggul NX, buktinya model ini jadi mobil terlaris Lexus Indonesia pada tahun debutnya. Selain kata kunci “termurah”, NX bisa gemilang sebab rilis sebelum jadwal model paling laku selama ini, RX, beralih ke generasi baru. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa