Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Konsep LF-SA, Masa Depan Mobil Kompak Lexus

Agung Kurniawan - Senin, 24 Agustus 2015 | 14:03 WIB
Tangerang Selatan, Otomania — Masyarakat umumnya mengunjungi pameran otomotif untuk membeli mobil, tetapi ada juga yang mau melihat perkembangan teknologi yang dikeluarkan oleh salah satu merek. Atas dasar itu, Lexus menghadirkan kendaraan konsep Future Small Adventure (LF-SA) yang siap menggoda para pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

Mobil ultra-compact dengan konfigurasi tempat duduk penumpang 2+2 ini diperkenalkan pertama kali pada Geneva Motor Show 2015, dan kemunculannya menandakan 25 tahun Lexus ke-25 sejak kehadiran sedan pertama Lexus LS 400 dan LS 250 di Eropa.

LF-SA Concept memiliki dimensi kompak, dengan panjang 3.450 mm, lebar 1.700 mm, dan tinggi 1.400 mm. Tampilan depan terasa kuat dengan desain Spindle Grill dengan garis tegas berkesan tiga dimensi dan terhubung dengan fender depan.

Bangku pengemudi LF-SA tidak bisa diatur (fixed), jadi untuk mengatur posisi tempat duduk agar terasa nyaman, kemudi, dan pedal dapat diatur untuk mendapatkan posisi yang ideal. Sedangkan bangku penumpang depan dapat diatur agar memberikan akomodasi yang luas bagi penumpang di bagian belakang.

Bagian eksterior didesain oleh Laurent Bouzigue yang menginginkan gambaran yang avant-garde, tetapi dengan dimensi kompak. Sementara bagian interior hasil dari buah karya Jamonir Chech yang memfokuskan kabin dengan balutan kemewahan khas Lexus, tetapi dengan nuansa adventure. Secara keseluruhan, konsep LF-SA merupakan hasil terjemahan dari filosofi desain Lexus leading edge and finesse.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa