Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lexus ES "Facelift" Dipasarkan Tanpa Seremoni

Agung Kurniawan - Selasa, 11 Agustus 2015 | 13:02 WIB

Jakarta, Otomania –  PT Toyota Astra Motor (TAM) mulai memasarkan Lexus ES dengan sentuhan penyegaran di Indonesia, sejak Jumat (7/8/2015). Tanpa ada seremoni khusus, sedan menengah premium ini mendapat beberapa sentuhan penyegaran tampilan, meskipun hanya minor.

Lexus ES generasi ke-6 ini menawarkan konsep desain yang dinamis dengan bahasa khas "Lexus Spindle Grille" pada bagian wajahnya, dipadu dengan Daytime Running LIght (LED) berbentuk huruf "L" di kedua sisi bawah lampu utama.

Untuk kenyamanan berkendara dan penumpang, Lexus ES memiliki wheelbase yang lebih panjang sehingga akan menambahkan driving comfort ketika melakukan cornering dan juga riding comfort dengan ruang kaki yang lebih luas pada kursi belakang.

Secara kasat mata, beberapa ubahan desain yang terlihat, ada pada bagain bemper depan-belakang, gril penutup radiator, konfigurasi lampu belakang, bingkai lampu kabut depan, tatakan plat nomer depan, dan pelek 17 inchi aluminium.

“Hadir dalam konsep desain avant-garde, Lexus ES semakin menonjolkan karakternya sebagai mobil luxury yang  mampu mewakili personality  pelanggan sebagai pemilik atau penggemar mobil kelas atas,” kata Lexus Principal Indonesia, Suparno Djasmin dalam keterangan resminya.

Urusan mesin, masih mengandalkan seperti sebelumnya, untuk ES 250 menggunakan 2AR-FE berkapasitas 2.494 cc, Dual VVT-i, menghasilkan tenaga 181 tk, pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi sebesar 235 Nm. Sementara ES 300h menawarkan tenaga total 202 tk, dari kombinasi mesin konvensional 2AR-FXE 2.494 cc dan motor elektrik serta kemampuan torsi sebesar 213 Nm pada 4.500 rpm.

Lexus Indonesia menawarkan ES dalam tiga varian pilihan, yakni ES 250 dengan banderol Rp 940 juta, 250 Luxury Rp 990 juta, dan 300h Rp 1,35 miliar. Semua harga belum termasuk pajak kendaraan bermotor dan bea balik nama (off the road).

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa