Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lexus Indonesia Jual SUV Kompak Harga Terjangkau

Eka Putri Arviyanthi - Rabu, 4 Maret 2015 | 18:36 WIB

Jakarta, Otomania– Lexus Indonesia meluncurkan SUV termurahnya di Jakarta (2/3/2015), NX 200t. Konsumen diberikan 2 pilihan varian, Luxury dengan banderol Rp 935 juta dan F-Sport Rp 970 juta. 

Ada beberapa perbedan di antara kedua model tersebut. Di eksterior, Luxury lebih mengedepankan unsur elegannya sedangkan F-Sport mengedepankan kesan sangar dan bertenaga. Untuk penghasil tenaga, kali ini Lexus secara perdana menggunakan menggunakan mesin dengan tambahan turbo. Jantung pacu berkode 8AR-FTS, 4-silinder, berkapasitas 1.998cc tersebut punya tenaga 238 tk dan torsi 380 Nm dengan 6 percepatan otomatis dan sistem gerak roda depan.

“Memang tahap awal kita punya Luxury dan F-Sport. Menurut evaluasi yang kami lakukan, kedua varian ini akan mudah diterima masyarakat di Indonesia, tapi kita juga masih tetap buka kalau memang nanti ada kebutuhan versi all wheel drive dan hibrida,” ujar Suparno Djasmin.

Suparno melanjutkan, NX 200t cocok untuk kaum muda, urban, mapan, dan eksekutif yang punya karir menanjak. Bidikan tertuju pada pasar baru, untuk pertama kalinya tersedia SUV beremblem Lexus yang dijual dengan harga di bawah Rp 1 miliar di Indonesia. Suparno yakin NX 200t sanggup diterima dengan baik di total pasar premium yang berkisar 6.500–7.000 unit.

General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja menambahkan, NX sudah diterima baik di kawasan Asia termasuk Indonesia. Sebelum peluncurannya, NX 200t sudah diperkenalkan ke berbagai konsumen loyal, responsnya dikatakan di luar ekspektasi.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa