Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rekayasa Lalu Lintas Sidang Ahok di Gedung Pertanian Ragunan

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 3 Januari 2017 | 08:05 WIB

Jakarta, Otomania – Terkait dengan pelaksanaan kegiatan persidangan yang akan dilakukan di Gedung Kementerian Pertanian, Selasa (3/1/2017), pihak Kepolisian Polda Metro Jaya telah mempersiapkan beberapa prosedur untuk menjaga kelancaran dan ketertiban arus lalu lintas di sekitar lokasi.

Bagi pengguna jalan yang akan melalui sekitar jalan RM Harsono, Ragunan, diharapkan dapat memperhatikan rekayasa lalu lintas yang rencananya akan dilakukan situasional.

“Polda Metro telah mempersiapkan beberapa rekayasa arus lalu lintas bila terjadi kepadatan di sekitar lokasi. Namun diharapkan masyarakat tetap memberikan ruang untuk kendaraan lewat dan tidak menutup jalan,” ucap AKBP Budiyanto, Kasubdit bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya dalam keterangannya, Senin (2/1/2017).

Rekayasa arus lalu lintas dipersiapkan pertama adalah, arus lalu lintas dari arah Jagakarsa menuju pintu masuk Departemen Pertanian lanjut di traffic light (TL) Pertanian akan diluruskan menuju TL Trakindo juga belok kanan menuju TL Mangga Besar. 

Arus lalu lintas datang dari TL Mangga Besar menuju Ragunan dialihkan belok kiri menuju Jagakarsa. Arus lalu lintas datang dari TL Trakindo menuju TL Pertanian tujuan Ragunan diluruskan ke arah Jagakarsa.

Arus lalu lintas yang datang dari jalan RM Harsono, sesampai di TL Pertanian di belokkan ke kiri menuju TL Trakindo. Rangkaian rekayasa ini agar sekitar TL Pertanian terkendali. Termasuk untuk kendaraan yang keluar tol agar tidak terjadi penumpukan maka akan di arahkan ke TL Trakindo.

“Jadi kalaupun terjadi kepadatan di TL Trakindo maka akan diluruskan menuju TL Fatmawati. Konsentrasi di lakukan di dua titik TL, Trakindo dan Pertanian,” ucap Budiyanto.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa