Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Awal Tahun, Samsat Siap Layani Masyarakat

Setyo Adi Nugroho - Senin, 2 Januari 2017 | 09:05 WIB

Jakarta, Otomania – Bagi pemilik kendaraan bermotor yang hendak mengurus surat-surat di awal tahun, tidak perlu khawatir. Polda Metro Jaya mengumumkan seluruh kantor pengurusan surat kendaraan bermotor atau Samsat di wilayah DKI Jakarta segera beroperasi setelah libur tahun baru.

“Kami tanggal 2 Januari sudah mulai beraktivitas. Tidak ada libur tahun baru karena ini berhubungan dengan layanan pada masyarakat,” ucap AKBP Iwan Saktiadi, Kasubdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya saat dihubungi Otomania, Jumat (30/12/2016).

Menurut Iwan, layanan Samsat sudah mulai beroperasi karena ada keperluan untuk melayani masyarakat yang akan jatuh tempo pembayaran pajaknya. Bila Samsat tidak beroperasi, denda ini akan tetap berjalan.

“Dari pihak kepolisian tidak masalah sebenarnya, namun ada tanggal di sistem komputer yang tetap akan menghitung denda bila terlewat. Jadi kalau tanggalan hitam jeda layanan, tanggal di komputer tetap berlaku,” ucap Iwan.

Layanan Samsat di DKI Jakarta tersebar di kelima wilayah dengan jadwal layanan dimulai sejak pukul 08.00 WIB.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa