Perawatan Kaca Spion, Perhatikan Ini

Setyo Adi Nugroho - Minggu, 1 Januari 2017 | 08:00 WIB

Jakarta, Otomania – Kaca spion jadi salah satu bagian yang tidak lepas dari perawatan. Terutama di musim hujan dimana air bisa jadi penyebab beberapa masalah di bagian kaca maupun rumah spion.

“Kaca spion tidak terlalu sulit dalam hal perawatan. Cukup rajin dibersihkan saja seiring dengan pemilik membersihkan mobilnya,” ucap Risman dari M2M Spion MGK Kemayoran ketika ditemui beberapa waktu lalu.

Untuk bagian kaca, beberapa kaca dengan filter anti silau perlu perhatian khusus. Jenis kaca ini biasanya digunakan pada mobil-mobil premium.

“Kaca yang punya antisilau biasanya berwarna kebiruan atau kehijauan. Untuk kaca jenis ini jangan terlalu banyak di bersihkan dengan kompon karena akan menghilangkan filter anti silaunya,” ucap Risman.

Bagian spion yang butuh perhatian ekstra misal bagian rumah spion yang dilapisi krom. Usahakan untuk mengeringkan bagian ini hingga tidak ada air tersisa.

“Bagian krom bisa terkena karat jika masih ada sisa air menempel. Kalau hanya cat bisa di cat ulang, kalau krom harus di ganti baru bila rusak,” ucap Risman.

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X