Jangan Malas ke Bengkel Setelah Liburan Pakai Mobil

Aditya Maulana - Sabtu, 31 Desember 2016 | 10:45 WIB

Jakarta, Otomania - Liburan bersama keluarga menggunakan mobil pribadi banyak ritualnya. Demi menjaga kenyamanan dan keamanan bersama, maka sebelum dan sesudah, disarankan datang ke bengkel untuk melakukan pengecekan komponen.

Menurut Iwan Abdurahman, Repair Service Manager Workshop Department Technical Service Division PT Toyota Astra Motor (TAM), usai berlibur seharusnya kembali datang ke bengkel lagi. Minimal mengecek semua kondisi komponen.

"Kalau bisa lakukan pengrcekan secara menyeluruh, agar kondisi mobil tetap terjaga," kata Iwan kepada Otomania belum lama ini.

Iwan melanjutkan, biasanya paling banyak melakukan ganti oli dan mengecek fungsi sistem pengereman. Sebab, kedua hal itu punya peran cukup penting pada kendaraan bermotor.

"Sarannya melakukan pengecekan seperti menu servis berkala. Kalau hanya ganti oli dan cek rem juga tidak masalah, yang penting di cek kondisinya," ujar Iwan.

Mengenai biaya, kata Iwan tergantung model dan jenisnya. "Kalau masih gratis jasa (4 tahun/50.000), bisa Rp 350.000 sampai di atas Rp 1 juta," ucap dia.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Agung Kurniawan

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa