Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Biaya Perbaikan Bodi di Bengkel Resmi Toyota

Aditya Maulana - Senin, 2 Januari 2017 | 08:35 WIB

Jakarta, Otomania - Memperbaiki bodi mobil lecet, hingga rusak kini bisa dilakukan di bengkel resmi dan umum. Masing-masing punya keunggulan dan kekurangan, sehingga tergantung pilihan dari pemilik mobilnya.

Misalnya, melakukan di bengkel umum keuntungannya lebih terjamin soal kualitas, tetapi dari segi biaya cukup mahal. Begitupun sebaliknya jika dilakukan di tempat spesialis atau ketok magic.

Menurut Iwan Abdurahman, Repair Service Manager Workshop Department Technical Service Division PT Toyota Astra Motor (TAM), usai musim liburan seperti ini banyak mobil yang melakukan perbaikan bodi.

"Banyak yang menabrak atau berbenturan dengan mobil lain sehingga harus diperbaiki. Trennya seperti itu biasanya," kata Iwan kepada Otomania belum lama ini melalui pesan singkat.

Iwan melanjutkan, jika bicara harga tergantung tingkat kerusakan dan model mobilnya. Sebab, masing-masing komponen di setiap mobil berbeda-beda.

"Jadi perbaikan bodi perkiraan harga sekitar Rp 800.000 sampai di atas Rp 1 juta per panel," kata dia.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa