Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Etios Valco Mulai Langka di Diler

Aditya Maulana - Sabtu, 31 Desember 2016 | 10:13 WIB

Jakarta, Otomania - Toyota Indonesia menegaskan bahwa Etios Valco masih diproduksi di pabriknya yang berada di Karawang, Jawa Barat. Namun, di pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) plant II, hatchback itu jarang muncul, lebih banyak Yaris dan Sienta.

Produksi kendaraan sub-kompak segmen A itu akan diberhentikan jika permintaan di pasar sudah tidak ada. Namun, faktanya ketika Otomania menghubungi tiga tenaga penjual diler Toyota di beberapa kawasan Jakarta, dua diantaranya menjawab sudah tidak ada.

"Stoknya sama sekali sudah tidak ada. Permintaannya memang sudah menipis setiap bulannya," kata pramuniaga salah satu diler Auto2000 di kawasan Jakarta Selatan yang enggan disebutkan identiasnya saat dihubungi Otomania, Kamis (29/12/2016).

Baca: Toyota Etios Valco Tinggal Menghitung Hari

Tenaga penjual Toyota yang menjawab masih ada berada di kawasan Jakarta Timur. Namun, ketersediaan unitnya tidak begitu banyak, dan hanya warna tertentu.

"Ada satu atau dua unit lagi di diler kami. Kelanjutan tahun depan saya tidak tahu bagaimana. Tetapi kalau mau beli yang produksi 2016 masih ada," ucap tenaga penjual itu yang juga tidak mau disebutkan identitasnya.

Bicara mengenai diskon, terbilang tinggi, yaitu dikisaran Rp 15  juta hingga Rp 20 juta. "Itupun kalau unitnya masih ada, sampai akhir bulan ini masih ada, tetapi tidak tahu untuk tahun depan," ucap dia.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa