Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Etios Valco Mulai Langka di Diler Toyota

Aditya Maulana - Kamis, 8 Desember 2016 | 07:05 WIB

Jakarta, Otomania - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) sebagai pihak yang merakit Etios Valco menegaskan, bahwa hatchback tersebut masih diproduksi sampai akhir tahun ini. Namun, ketersediaan unit di diler-diler Toyota mulai langka.

Otomania bertemu dengan beberapa tenaga penjual Toyoa di berbagai lokasi. Pertama di Alam Suter, Serpong, akhir pekan lalu. Menurut pengakuan dia, ketersediaan unitnya sangat langka, walaupun ada hanya warna tertentu.

Baca: Toyota Akhiri "Nafas" Etios Valco di Indonesia

"Kabarnya memang akan disetop produksinya. Unitnya juga jarang tersedia di diler," kata pramuniaga yang menolak disebutkan identitasnya saat ditemui Otomania akhir pekan lalu.

Kedua, Otomania bertemu dengan wiraniaga diler Toyota di kawasan Jalan Raden Inten, Jakarta Timur. Pengakuan dia juga menyatakan bahwa kendaraan sub-kompak segmen A itu tidak ada stok.

Baca: Etios Valco Seken Sepi Peminat

"Terakhir ada pekan lalu, itu pun sudah dibeli oleh orang. Warna yang paling ada hanya merah dan putih saja, sisanya sudah tidak ada, itu juga kalau memang ada," kata dia.

Lantas, ketika ditanya diskon, tenaga penjual itu mengatakan berada di kisaran Rp 15 hingga Rp 20 juta. "Kita berikan penawaran awal, selanjutnya bisa negoisasi lagi setelah proses semuanya selesai, kalau untuk kredit," kata pramuniaga itu.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa