Toyota Sedang Siapkan Pengganti Etios Valco

Aditya Maulana - Sabtu, 3 Desember 2016 | 07:11 WIB

Jakarta, Otomania - Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) sebagai pihak yang merakit lokal Etios Valco, menyatakan bahwa hatchback itu masih diproduksi. Namun, hanya sampai akhir 2016 ini, dan belum jelas untuk tahun depan.

Namun, indikasi kendaraan sub-kompak segmen A itu tidak akan lagi dijual di Indonesia sudah semakin jelas. Sumber yang mengatahui rencana ini mengatakan, Toyota sedang mempersiapkan pengganti dari Etios Valco.

"Akan ada mobil baru, bisa dari produk yang ada lalu diubah, atau bisa juga benar-benar baru," ucap sumber tersebut kepada Otomania belum lama ini.

Namun, sumber tersebut masih belum mau membuka keran informasinya lebih besar. Ia hanya memastikan, tahun depan Etios Valco tidak lagi dijual di Indonesia, dan ada penggantinya.

Baca: Toyota Akhiri "Nafas" Etios Valco di Indonesia

"Jadi tunggu saja nanti, bakal ada penggantinya. Waktunya kapan, itu belum bisa diinformasikan," kata dia.

Jika merujuk data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Etios Valco secara wholesales performanya memang kurang bagus. Sepanjang tahun ini hanya terjual 3.138 unit, sedangkan 2015 di periode yang sama tembus 4.558 unit.

Sepanjang diproduksi pada 2013, hatchback yang dirakit di pabrik TMMIN di Karawang, Jawa Barat itu sudah mencapai 31.500 unit.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Agung Kurniawan

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa