Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Moge Jepang dan Eropa Bukan Saingan Harley

Stanly Ravel - Selasa, 13 Desember 2016 | 17:25 WIB

Jakarta, Otomania - Anak Elang resmi menjadi diler baru Harley-Davidson di Indonesia. Meski saat ini pasar motor besar (moge) cukup ramai pemainya, namun Anak Elang optimis bisa memiliki segmen sendiri di Tanah Air.

Sahat Manalu, Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, menerangkan, saat ini memang masyarakat dimanjakan dengan banyak pilihan moge, tapi Harley tetap miliki citra tersendiri.

"Memang saat ini konsumen memiliki banyak pilihan moge, tapi rata-rata yang ditawarkan ATPM Jepang atau Eropa itu moge adventure dan sport. Harley tidak bermain di segmen itu, pasar kita lain pasar dengan mereka," ucap Sahat saat dihubungi Otomania, Selasa (13/12/2016).

Menurut dia, pemilik dan pecinta Harley di Indonesia masih cukup banyak. Meski sama-sama menawarkan kapasitas mesin yang besar, namun bagi pengguna Harley memiliki keistimewaan tersendiri.

"Naik Harley dengan naik moge Eropa atau Jepang tidak bisa disamakan. Harley punya ciri khas sendiri, apalagi dari suara knalpotnya yang bisa bikin pengendaranya punya kebanggaan saat berkendara," kata Sahat.

Mesin Baru

Meski memiliki segmen sendiri, namun Sahat tidak menampik bila banyaknya segmen moge di Indonesia bisa mencuri pasarnya. Untuk itu, ia pun saat ini sedang meyiapkan beberapa amunisi baru yang akan datang pada 2017 mendatang.

"Kita bakal datangkan teknologi mesin baru di 2017, yakni Milwaukee-Eight. Ini mesin terbaru yang memiliki kelebihan lebih dingin dari mesin Harley sebelumnya, kemungkinan akan datang di kuartal awal 2017 nanti," ucap Sahat.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa