Harley-Davidson Forty Eight "Smokey Red"

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 6 Oktober 2016 | 18:02 WIB

Jakarta, Otomania – Bosan dengan tampilan tunggangannya, punggawa bengkel modifikasi Bengkel 19, Andre Tenardi, memutuskan membangun motor kesayangan dengan konsep sporty. Motor yang diberi nama "Smokey Red" ini menggunakan basis Harley-Davidson Forty-Eight tahun 2014 yang memang jadi kegemarannya.

“Biasanya modifikasi gaya bobber, chopper atau café racer, kali ini punya keinginan bangun yang gayanya sporty performance. Maka dibuat di motor sendiri,” ucap Andre saat ditemui Otomania pada gelaran Jakarta Custom Culture beberapa waktu lalu.

Garapan pertama dikonsentrasikan pada kaki-kaki. Andre menggunakan suspensi Ohlins di bagian depan, dan suspensi merek Progressive di bagian belakang. Pengereman menggunakan Brembo Titanium yang dipasang di bagian depan untuk mengurangi laju mesin 1.200 cc.

Supaya tampilannya semakin sporty, pelek ukuran 16 inci jadi pilihan. Lebar pelek dipasang berbeda, depan 3,5 inci dengan balutan ban Avon AV71 Cobra jenis MT90B16. Bagian belakang dengan pelek lebar 5 inci dengan ban Avon AV72 Cobra ukuran 180/60 R16.

Andre masih mempercayakan performa mesin standar sehingga tidak banyak mengubah mesin. Perubahan dilakukan pada penampilan motor ini seperti pada tangki, headlamp, dan knalpot yang semuanya dibuat khusus.

“Pada bagian baju motor, seperti tangki, spatbor, itu semua kustom, buat sendiri. Model knalpot itu juga kastem. Detil-detil seperti pully cover juga dibuat agar senada dengan konsep yang diusung,” ucap Andre.

Sepeda motor yang dibangun dalam waktu lima bulan ini juga mementingkan kenyamanan. Andre mengaku motor ini ia gunakan untuk harian serta saat senggang pada akhir pekan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Agung Kurniawan

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa