Pengguna Harley-Davidson Kesulitan Cari Suku Cadang

Aditya Maulana - Jumat, 18 November 2016 | 10:57 WIB

Jakarta, Otomania - Usai PT Mabua Motor Indonesia tidak lagi menjadi Agen Tunggal Pemegang Merek (AYPM) Harley-Davidson (HD), pengguna Harley kesulitan mencari suku cadang. Sebab, tidak ada distributor lagi yang menyuplai ke Tanah Air.

Pengakuan tersebut diungkapkan Irianto Susanto, Sekjen Motor Besar Club Indonesia (MBC). Menurut dia, pengguna HD sampai harus mencari ke luar negeri untuk mendapatkan barang yang diinginkan untuk sepeda motornya.

"Kita benar-benar kesulitan sekali. Paling dekat kita beli di Singapura untuk suku cadang dan lain sebagainya," kata Irianto saat dihubungi Otomania, Kamis (17/11/2016).

Irianto menambahkan, dengan adanya distributor baru itu bisa memudahkan para pengguna HD di Indonesia. Khususnya yang ingin beli suku cadang, dan melakukan servis berkala.

"Kalau bengkel dan distributor resmi ada, kita ikut senang sekali. Bengkelnya kan ada, pekan ini juga baru dibuka lagi, jadi para pengguna HD bisa merasa aman," ujar Irianto.

Meski ada bengkel umum khusus HD, kata dia tetap patokannya harus tersedia yang resmi. "Sebab, kalau yang resmi suplainya langsung dari prinsipal," ucap dia.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa