Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawasaki Jualan Produk Perlindungan Komponen

Setyo Adi Nugroho - Sabtu, 3 Desember 2016 | 17:32 WIB

Jakarta Otomania – Bersamaan dengan pengenalan produk terbaru Versys-X 250, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) turut memperkenalkan deretan produk perawatan sepeda motor miliknya. Kawasaki memperkenalkan empat produk, yakni Kawasaki Long Life Coolant (LLC), Kawasaki Brake and Part Cleaner, Kawasaki Super Chain Lube dan Kawasaki Brake Fluid.

“Produk-produk ini sebenarnya sudah diperkenalkan awal tahun, kecuali Brake Fluid yang baru kami hadirkan bulan lalu. Kami ingin memperkenalkan kembali produk perawatan ini karena kami masih mendapati di diler Kawasaki menjual produk sejenis dari merek lain. Padahal Kawasaki punya dengan kualitas sesuai Japanese Industrial Standar (JIS),” ucap Morrit Widyawan, Supervisor Sparepart Department KMI.

Kawasaki LLC hadir untuk kebutuhan cairan pendingin dengan bahan anti karat mencegah korosi pada radiator. Produk ini diklaim ideal untuk semua produk Kawasaki yang di pasarkan Indonesia, sesuai standar Jepang.

Produk kedua adalah Kawasaki Brake and Part Cleaner. Produk ini diklaim mampu membersihkan kotoran membandel pada bagian mesin dan rem sepeda motor. Debu logam yang menempel dapat larut dan cepat mengering.

Produk ketiga adalah Kawasaki Super Chain Lube. Produk ini diklaim mampu mencegah rantai dari karat, kotoran dan debu yang menempel dibanding penggunaan pelumas biasa.

Produk terakhir adalah Kawasaki Brake Fluid. Minyak rem ini menggunakan campuran Glycol Ether, Polyalkylene Glycol dan anti karat. Selain itu sudah mendukung DOT-4 FMVSS116 dan SAEJ1704.

“Minyak rem ini bersifat hygroskopis atau mengikat air oleh karena itu setelah botol dibuka harus segera ditutup. Ini juga anti karat dan aman untuk bahan karet,” ucap Morrit.

"Harapannya konsumen Kawasaki mendapatkan pengalaman lengkap menggunakan produk Kawasaki. Mulai motor, suku cadang, hingga perlindungan untuk komponen-komponen tersebut," tambah Morrit.

Keempat produk ini sudah bisa didapatkan di diler-diler Kawasaki terdekat. Untuk banderol harga, LLC 1000 mililiter (ml) dibanderol Rp 35.000, cairan pembersih Rp 47.000 per botol bersisi 480 ml, pelumas rantai Rp 23.000 untuk satu botol berukuran 70 ml dan minyak rem Rp 8.000 per botol berisi 50 ml.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa