Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawasaki Cari Terobosan Model Sport

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 1 Desember 2016 | 10:35 WIB

 

Jakarta, Otomania – Keputusan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) untuk menghadirkan Versys-X 250 ke Indonesia ternyata didasari pada temuan unik. Menurut Kawasaki, konsumen Tanah Air lambat laun mulai bosan dengan sepeda motor jenis sport fairing dan naked, meski pertumbuhannya masih positif.

“Kami sudah survei dan melihat ada gejala kebosanan dengan jenis sepeda motor sport yang hadir di pasaran. Kalau tidak sport fairing pasti naked,” ucap Michael Tanadhi, Deputy Head Sales and Promotion KMI, di sela peluncuran Versys-X 250, Rabu (30/11/2016).

Untuk itu, Kawasaki tidak segan-segan menghadirkan motor yang baru dikenalkan di ajang EICMA November lalu. Ini merupakan model sepeda motor penjelajah pertama di kelasnya karena sebelumnya motor seperti ini hadir dengan mesin besar.

Kawasaki juga percaya sepeda motor produksi Thailand ini akan diterima pasar karena memiliki harga kompetitif di kelasnya. Kedua motor ini dibanderol di kisaran harga Rp 60 jutaan sampai Rp 70 jutaan.

“Ini jawaban kami untuk kebutuhan motor penjelajah dengan harga kompetitif. Sebelumnya ada masukan komunitas yang menanyakan kapan Kawasaki menghadirkan motor adventure dengan harga masuk akal. Versys-X jawabannya,” ucap Michael.

Versys-X hadir dengan mesin 249 cc DOHC pararell twin yang dipasangkan dengan transmisi enam percepatan. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga 33 tk dan torsi 21,7 Nm.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa