Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

10 Perbedaan Avanza Reguler dan Versi Murah

Aditya Maulana - Rabu, 30 November 2016 | 16:13 WIB

Jakarta, Otomania - PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan Transmover yang disiapkan untuk segmen komersial. Model tersebut bisa juga disebut sebagai Avanza versi murah, karena secara spesifikasi dan harga dijual di bawah Avanza tipe terendah.

Transmover dijual dengan rentan harga Rp 143.550.000 hingga Rp 150.000.000 (tergantung masing-masing wilayah) off the road. Lantas, secara spesifikasi terdapat 10 perbedaan dengan Avanza tipe E alias paling rendah.

Berikut 10 perbedaan yang dijabarkan oleh Bansar Maduma, Product General Manager CBU & Commercial TAM, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (30/11/2016).

Pertama, dari sisi eksterior, penggunaan gril warnanya menggunakan kelir material, sehingga jika terjadi tabrakan biayanya lebih murah.

Kedua, spion menggunakan warna material, sehingga pengaturannya juga manual. Sebab, jika elektrik sangat riskan dan mahal ketika mengalami kerusakan.

Ketiga, menggunakan pelek kaleng dengan ukuran 14 inci. Ke empat, terdapat stiker bertuliskan Transmover di bagian belakang.

Selanjutnya perbedaan kelima mengenai AC register menggunakan warna material, sehingga tidak mudah terkelupas dan punya daya tahan lama.

Keenam, tidak tersedia head unit audio, karena tidak semua taksi menggunakan audio. Ketujuh, penggunaan door trim tanpa material fabric, karena kalau dilihat kotoran mudah menempel, sehingga menggunakan bahan plastik.

Perbedaan ke delapan, terjadi pada kursi yang bahannya dikombinasikan antara fabric dan vinil, sehingga tetap memberikan kenyamana kepada penumpang.

Kesembilan, mengenai transmisi yang hanya tersedia manual dengan kapasitas mesin 1.300 liter. Terakhir, quarter trim yang dibuat menggunakan material bodi sehingga tidak cepat rusak.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa