Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Avanza Versi Murah Meluncur

Azwar Ferdian - Rabu, 30 November 2016 | 14:17 WIB

Jakarta, Otomania - PT Toyota Astra Motor (TAM) menutup tahun ini dengan meluncurkan Transmover. Model tersebut merupakan versi murah dari kendaraan multi guna bawah (low multi purpose vehilce/LMPV) Avanza, untuk segmen kendaraan komersial seperti taksi.

Fransiscus Soerjopranoto, Executive GM Marketing TAM, mengatakan, perusahaan tidak hanya fokus di kendaraan penumpang, tetapi akan menyasar ke komersial, khususnya pasar taksi di Indonesia.

"Permintaan taksi di kelas MPV bawah ada, sehingga kami menghadirkan Transmover bagi perusahaan taksi di Indonesia," ujar pria yang akrab disapa Suryo di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (30/11/2016).

Di tempat sama, Bansar Maduma Product General Manager TAM, menjelaskan, Transmover itu sendiri memiliki arti Transport You to Move to Another Place. Intinya, sebagai alat transportasi.

"Dalam membuat Transmover kita melihat secara fungsional bagaimana penggunaan taksi. Maka dari itu kita buat versi terendah dari Avanza untuk dijadikan taksi," ujar Bansar.

Toyota Transmover itu sendiri dibekali mesin berkapasitas 1.300 cc, berpenggerak roda depan, dan tetap dibekali dengan fitur keselamatan seperti kantung udara, hingga sabuk pengaman tiga titik.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa