Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bikin Mobil Terbebas dari Serbuan Nyamuk

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 30 November 2016 | 09:05 WIB

Jakarta, Otomania – Sumber gangguan saat berkendara bisa timbul bukan dari telepon selular saja. Gangguan bisa timbul dari makhluk kecil bernama nyamuk.

Nyamuk yang berdengung atau berseliweran di depan pengendara, bisa saja membuat pengendara hilang fokus dengan kondisi di jalan raya. Ini menjadi berbahaya saat kendaraan melaju kencang.

Viki dari Detailer Garage MGK Kemayoran, berbagi tips agar kabin mobil kesayangan terhindar dari serbuan nyamuk-nyamuk nakal.

“Nyamuk bisa jadi masalah serius di kendaraan. Ini bermula dari pemilik yang tidak awas dengan keadaan mobilnya sendiri juga tempat dimana mobil tersebut diparkir,” ucap Viki saat ditemui Otomania beberapa waktu lalu.

Langkah pertama adalah pastikan seluruh jendela dan pintu tertutup rapat agar nyamuk tidak bisa masuk ke dalam kabin. Bila ini sudah dilakukan dan tetap ada nyamuk masuk ke dalam bisa jadi nyamuk melewati saluran pendingin udara. Tutup lubang pendingin udara dengan rapat.

“Saran saya kurangi membuka jendela saat berkendara. Ini untuk menghindari nyamuk masuk ke dalam kabin saat mobil digunakan kemudian menetap di dalam mobil,” ucap Viki.

Apabila terdapat banyak nyamuk dalam kabin pemilik dapat menggunakan obat anti nyamuk. Semprotkan saja dalam kabin kendaraan, lalu tutup pintu dan biarkan selama dua jam.

“Jangan lupa pemilik wajib rajin membersihkan kabin agar nyamuk juga tidak betah. Intinya kebersihan dalam kabin mobil harus selalu terjaga,” ucap Viki.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa