Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sebab Kaca Film Bergelembung

Setyo Adi Nugroho - Senin, 21 November 2016 | 10:35 WIB

 

Jakarta, Otomania – Bagi pemilik mobil, kaca film adalah aksesori wajib untuk kenyamanan kendaraan. Kaca film membantu kenyamanan kabin dengan mengurangi efek panas sinar matahari.

Salah satu masalah yang dihadapi dari kaca film adalah timbulnya gelembung udara pada lapisan kaca film. Ini terjadi akibat pemasangan kaca film yang kurang tepat.

“Kalau timbul gelembung udara biasanya proses pemasangannya kurang benar. Waktu mengeluarkan airnya tidak sampai kering,” ucap April dari toko aksesori V-Two MGK Kemayoran, saat ditemui Otomania, beberapa waktu lalu.

Proses pemasangan ini membutuhkan waktu untuk mengeringkan perekat pada kaca film. Masalah timbul karena konsumen ingin cepat dikerjakan sehingga menggunakan alat pengering rambut.

Padahal agar kaca film terpasang dengan sempurna harus dibiarkan kering minimal 3 hari setelah pemasangan tanpa alat bantu. Alat pengering rambut hanya akan mengeringkan sebagian kaca film.

Bila gelembung udara timbul setelah pemasangan baiknya jangan mencoba melakukan perbaikan sendiri. Ini untuk menghindari kaca film rusak sehingga tidak bisa melakukan klaim garansi pada toko.

“Jangan coba-coba hilangkan gelembung dengan cara dipanaskan atau digosokkan dengan menggunakan alat bantu seperti saat pemasangan. Baiknya kembali ke bengkel kaca film. Lakukan secepatnya agar perekat tidak hilang,” ucap April.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa