Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pebalap Maluku "Go International"

Stanly Ravel - Jumat, 11 November 2016 | 17:11 WIB

Jakarta, Otomania - David Sitanala, pemuda asal Ambon, Maluku, yang sukses di dunia gokart akan naik kelas mengikuti kejuaran FIA Formula 4 (F4) di China pada 2017 mendatang. Kesiapannya untuk berlaga sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu dengan menggandeng mantan pebalap senior, Stanley Iriawan, sebagai manajernya.

Menariknya, sumber pendanaan dana untuk satu musim penuh didapat langsung Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku, bukan dari pemerintah pusat atau Kementerian Pemuda dan Olahraga.

"Saya senang dan merasa terhormat mendapat kepercayaan dari Gubernur Maluku serta pejabat Pemprov dan DPRD. Saya akan berusaha yang terbaik, dan harapannya saya bisa berprestasi membawa nama Indonesia, terutama Maluku," ucap David salam sesi konferensi pers di Jakarta, Jumat (11/11/2016).

Rencananya, David akan mengikuti 18 balapan di beberapa tempat di China. Bicara soal target, pemuda yang pernah menjuarai kelas yunior Indonesia Rotax Max Challenge dan runner-up Asia Max Challenge pada 2014 lalu berkeinginan untuk bisa langsung naik podium.

Stanley Irawan mengatakan bahwa untuk persiapan sudah dilakukan dari jauh hari. Mulai dari latihan fisik dan mental, bahkan hingga melakukan tes simulasi.

"Program persiapan menuju ke FIA F4 sudah di China sudah kami lakukan sejak awal tahun. David cukup komitmen, tidak pernah putus melakukan latihan bersama pelatihnya, Dennis Van Rhee," ucap Stanley pada waktu yang sama.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa