Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pebalap Wanita Tanah Air Coba Peruntungan di Balap Formula 4

Ghulam Muhammad Nayazri - Jumat, 22 Januari 2016 | 19:02 WIB

Jakarta, Otomania –
Prestasi gemilang Rio Haryanto sampai menuju balap Formula 1, nampaknya akan coba diikuti oleh juniornya Kezia Santoso. Gadis muda kelahiran 7 September 1998 ini akan mencoba peruntungan di ajang Formula 4.

Pebalap perempuan dengan julukan Srikandi Gokart Indonesia ini mengatakan, niatnya untuk bisa terus melanjutkan keinginan dan cita-cita kian mantap. Pada Februari 2016 nanti, dirinya akan mulai menjalani serangkaian tes untuk bisa masuk Formula 4.

“Februari saya tes untuk Formula 4. Kalau semua berjalan lancar, saya akan bertandang ke Eropa, dan berlanjut untuk balap di sana. Mohon dukungan dan doa teman-teman,” ujar Kezia, Kamis (21/1/2016).

Di 2016 ini, pihaknya berusaha mencari sponsor untuk bisa jalani balap Formula 4. “Kalau kemarin balap gokart, cukup dari dukungan orang tua dan beberapa sponsor. Namun untuk saat ini, bakal cari lebih banyak sponsor lagi. Kalau minta sponsor pemerintah amat sulit,” ujar Kezia.

Disebutkan, Formula 4 sendiri merupakan pintu masuk menuju F1. Masih ada beberapa tingkat lagi sebelum bisa duduk di jet darat tersebut. Urutannya usai Formula4 ada Formula3, GP2 baru F1.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa