Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Intip Tampang TVS Akula Versi Produksi (Video)

Stanly Ravel - Jumat, 4 November 2016 | 17:05 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta, Otomania - TVS Akula 310 resmi diperlihatkan dalam ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016. Meski masih berupa prototipe, namun motor sport kloningan BMW G310R ini dikabarkan sudah siap memasuki masa produksi massal sesaat lagi.

Lalu apakah nanti versi produksinya akan sama dengan yang saat ini dipamerkan? Menjawab hal ini Deputy Manager Corporate Communication PT TVS Motor Company Indonesia Rio Aditya Putra, menjelaskan bahwa akan ada beberapa perubahan.

"Secara basic, model ini yang sudah mendekati untuk produksi massal. Tapi akan ada beberapa perubahan, tidak benar-benar seperti prototipe ini. Contohnya akan dipasang double seater, kalau yang sekarang kan single seater," ucar Rio kepada Otomania, Rabu (2/11/2016).

Selain jok yang akan menggunakan model dua penumpang, perubahan lain juga menyasar pada tampang depan serta fairing-nya. Menurut Rio, fairing depan akan diganti menggunakan model yang ada headlamp, sedangakan fairing tidak akan menggunakan cover karbon seperti model prototipe.


"Keseluruhan lebih ke arah depan, fairing tidak akan pakai model karbon, lampu depan nanti akan dipasang. Tapi untuk suspensi upside-down tetap akan digunakan, jadi memang tidak banyak perubahannya lebih ke arah kelengkapan berkendara saja," kata Rio.

Seperti diketahui, TVS Akula 310 dibangun dari hasil kerja sama antara TVS-BMW. Motor yang akan diracik di Karawang, Jawa Barat ini, menggunakan basis mesin dan rangka serupa dengan BMW G310R, menariknya untuk harga TVS akan mengusahakan ada di bawah Rp 50 juta.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa