Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ubahan Retro Sangar Honda Astrea C-80

Aditya Maulana - Selasa, 1 November 2016 | 15:01 WIB

Jakarta, Otomania - Selera orang dalam melakukan modifikasi sepeda motor berbeda-beda. Mulai Cafe Racer, Jap Style, hingga yang tidak kalah diganderungi, yaitu bergaya Board Tracker.

Board Tracker itu sendiri sebenarnya salah satu olahraga balap motor yang populer di awal abad 21. Ketika balap, para riders adu kebut di Sirkuit berbentuk ouval dengan berlapis kayu.

Jenis motornya pun unik, yaitu ciri utamanya sudut lengkung setang menjorok ke bawah. Fungsinya untuk mengejar aerodinamis ketika balapan.

Nah, gaya seperti itu yang membuat I Gede Junia Pranata Saputra menang di ajang Honda Modif Contest (HMC) 2016. Pria asal Bali itu, mengubah Honda Astrea C-80 lansiran 1984 menjadi gaya Choppy Cub Board Tracker.

Pengakuan Gede, pengerjaan dari awal hingga selesan memakan waktu selama tujuh bulan. Prosesnya dilakukan di bengkel modifikasi Timboel Bali.


Banyak komponen yang dibuat secara kustom, seperti suspensi depan, belakang, lengan ayun, perangkat pengereman, knalpot, hingga head lamp.

Model suspensi depan dibuat seperti cangkrong, dan belakang mengikuti model motor BMW. Proses pengecatan dipilih warna cokelat metal dipadukan dengan gold.

Kocek yang dikeluarkan Gede tergolong besar, yaitu sekitar Rp 25 jutaan. Sementara bodi tetap menggunakan bawaan asli, serta mesin. Namun, ada sedikit penyesuaian sehingga jantung pacunya lebih optimal.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa