Honda Modif Contest di Mata Modifikator

Aditya Maulana - Senin, 19 September 2016 | 08:45 WIB

Jakarta, Otomania - PT Astra Honda Motor (AHM) sejak 2009 sudah mengadakan Honda Modif Contest (HMC). Setiap tahun selalu mengalami perubahan, dan 2016 ini jangkauannya diperluas dari delapan menjadi 15 kota.

Bahkan, secara regulasi serta kategori ikut berubah dari tahun-tahun sebelumnya. Lantas, seperti apa HMC 2016 dari kacamata modifikator yang menjadi juara?

Yowono Jati salah satunya, menurutnya dia sudah beberapa kali mengikuti ajang modifikasi tersebut. Setiap tahun, peserta hingga regulasinya semakin berat.

"Tetapi kita bisa belajar di sini, ajang seperti ini yang penting bagi para modifikator karena punya wadah tersendiri," kata Jati pemenang Bebek & Sport National Champion.

Ungkapan senada juga dilontarkan Budi Setiawan dari Denpasar, Bali. Meski baru pertama kali ikut, tetapi semua prosesnya dinilai sangat baik, sehingga menghasilkan kualitas yang bagus.

"Saya berharap, mungkin para modifikator lainnya juga sama, agar HMC ini terus dilakukan, karena acara seperti ini sangat bagus sekali. Kita yang hobinya modifikasi motor jadi tambah semangat," kata Budi pemenang dari kategori Free For All National Champion.

Sementara itu, Lulut Wahyudi, builder Retro Classic Cycles Yogyakarta, yang menjadi salah satu juri HMC 2016 menambahkan, peserta HMC tahun ini cukup bagus. Bahkan, hasil karya yang dilombakan sangat menarik dan rapih sehingga sempat kesulitan ketika proses penilaian.

"Ini membuktikan bahwa modifikasi motor, khususnya Honda setiap tahun semakin bagus. Saya dan juri lain sempat bingung mementukan siapa juaranya, karena semua karya di final ini begitu bagus," kata Lulut di tempat sama.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa