Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Injeksi Ubah Tren Modifikasi Motor

Aditya Maulana - Kamis, 17 September 2015 | 07:46 WIB

Jakarta, Otomania – Sepeda motor dengan sistem pembakaran injeksi sudah mendominasi di  di Indonesia. Hampir semua produsen sepeda motor fokus pada pengembangan produk dengan sistem injeksi.

Berangkat dari hal tersebut, para pelaku modifikasi roda dua harus bisa menyesuaikan dengan kondisi. Menurut pemilik bengkel modifikasi sekaligus konseptor Joddy Motor/JDM Project Joddy Ario, injeksi berhasil merubah tren modifikasi.

“Contoh dasarnya adalah bengkel modifikasi menjadi lebih bersih ketimbang dulu zamannya karburator karena harus melakukan setting karbu dan lain sebagainya. Sekarang tidak perlu seperti itu karena sudah menggunakan alat-alat yang canggih,” ujar pria berkacamata ini saat ditemui Otomania di bengkenya yang berada di Jalan Jatiwaringin Raya, No.1A, Pangkalan Jati, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

Bengkel modifikasi yang ingin bertahan, lanjut Joddy, harus mempelajari teknologi injeksi pada masing-masing sepeda motor. Karena, jika konsumen ingin memodifikasi mesin, otomatis modifikator harus melakukan setting injeksi dan lain sebagainya.

“Makanya saya bilang, sekarang ini kalau bengkel modifikasi yang tidak kuat akan bangkrut. Tapi kita bisa bertahan, karena sudah terbukti selama 10 tahun berjalan semuanya aman-aman saja,” kata Joddy.

Tak hanya itu, untungnya para pabrikan sepeda motor tetap memberikan kemudahan untuk melakukan setting injeksi. Mulai dari sepeda motor kecil hingga besar (moge) settingan injeksinya masih mudah dipelajari sehingga bengkel yang sebelumnya tidak tahu menjadi bisa.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa