Pilih Mobil Mewah Bekas, Jangan Hanya Lihat Odometer

Setyo Adi Nugroho - Senin, 31 Oktober 2016 | 17:11 WIB

Jakarta, Otomania – Pasar mobil bekas banyak menawarkan beragam model mobil premium untuk calon konsumen yang ingin merasakan kemewahan dalam berkendara. 

Bagi calon konsumen yang hendak membeli mobil mewah, ada beberapa bagian yang bisa dijadikan penilaian sebelum memutuskan membawa mobil tersebut ke rumah, tidak hanya dari ukuran odometer kendaraan.

Selain fisik di luar, perhatikan kondisi di interior mobil. Mobil mewah yang sudah lama digunakan biasanya memiliki tanda pakai di bagian interior terutama jok pengemudi dan lingkar kemudi.

“Jangan pernah percaya ukuran jarak kilometer di panel instrumen. Mudahnya lihat kulit jok atau lingkar kemudi. Terlihat tipis kalau sudah lama digunakan atau tampak berbeda dibanding kulit interior lainnya. Lingkar kemudi biasanya bekas pegangan,” ucap Ronny dari DS Motor MGK Kemayoran pada Otomania beberapa waktu lalu.

Selain itu pengecekan interior juga dapat menilai kondisi mobil apakah pernah terendam banjir atau tidak. Pasalnya mobil bekas banjir akan meninggalkan tanda di bagian interior yang tidak terjangkau seperti bau apek dan karat.

“Itu ceknya mudah, baunya khas. Calon pemilik harap perhatikan itu. Mobil bekas banjir punya kemungkinan menyimpan masalah yang berkepanjangan, harus hati-hati,” ucap Ronny.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa