Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mau Beli Mobil Mewah Bekas, Jangan Lupakan Ini

Setyo Adi Nugroho - Senin, 31 Oktober 2016 | 13:35 WIB

Jakarta, Otomania – Bagi konsumen yang ingin mencari mobil mewah, pasar mobil bekas bisa dijadikan referensi. Hadir dengan beragam model, merek-merek yang ada di pasar mobil bekas seperti di kawasan Kemayoran dapat dipilih sebagai alternatif.

Seperti akta pepatah, teliti sebelum membeli, hal ini juga berlaku bagi konsumen mobil mewah bekas. Utamanya adalah dengan melakukan test drive.

“Cara paling benar adalah dengan dicoba atau test drive. Mobil bekas itu penilaiannya tidak hanya dari fisik luar saja, tapi juga dari kondisinya saat bergerak,” ucap Ronny dari DS Motor MGK Kemayoran saat ditemui Otomania beberapa waktu lalu.

Dari test drive ini konsumen dapat merasakan berkendara dan melakukan penilaian. Apabila terdapat suara-suara yang timbul saat bergerak, bisa jadi tanda ada komponen yang rusak atau tibaw waktunya diganti. 

Selain tes berkendara, konsumen mobil mewah biasanya difasilitasi untuk melakukan pengecekan di bengkel resmi. Ini agar meningkatkan kepercayaan terhadap kendaraan yang dibeli.

“Tapi yang sudah-sudah, setiap dibawa ke bengkel resmi tidak ada masalah karena kondisi mobil yang dijual bebas dari masalah. Kalau pun ada, biasanya akan ditawarkan mau diperbaiki sendiri atau berdua dengan bantuan diler. Untuk konsumen juga diharapkan meminta catatan servis mobil yang dibelinya pada diler mobil bekas. Ini untuk mengetahu kondisi mobil sebenarnya,” ucap Ronny.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa