Konsumen Pemburu Mobil Mewah Bekas

Setyo Adi Nugroho - Senin, 31 Oktober 2016 | 08:45 WIB

Jakarta, Otomania – Mobil mewah bekas saat ini menjadi salah satu model yang ditawarkan di pasar mobil bekas atau sentra jual beli mobil seken. Seperti terlihat di kawasan Kemayoran, yang mengundang calon konsumen tidak hanya dari Jakarta namun juga luar kota dan luar Jawa.

“Konsumen mobil premium bisa berasal dari Jakarta maupun luar kota bahkan luar pulau. Masing-masing memiliki kegemaran. Luar pulau dan luar kota Jakarta paling sering ambil SUV yang memiliki sistem penggerak empat roda,” ucap Ronny dari outlet DS Motor, MGK Kemayoran saat ditemui Otomania beberapa waktu lalu.

Konsumen Jakarta sendiri memiliki pilihan model beragam. Mayoritas masih memilih sedan, MPV dan SUV. Ini karena kemudahan konsumen di kota besar, yang memiliki jalan yang baik kondisinya dan mengutamakan kenyamanan.

“Kalau di luar daerah butuh mobil yang tangguh, seperti Jip. Sedan jarang dipilih, banyak buat hobi. Pokoknya yang berpenggerak 4x4 pasti dibeli,” ungkap Roni. 

Pembeli mobil mewah pun memiliki karakter yang berbeda dengan konsumen mobil kebanyakan. Para calon pemilik ini sudah membawa referensi atau pengetahuan soal model dan merek sehingga mereka sudah memiliki model yang diinginkan.

“Jadi kalau sudah suka satu merek atau model tertentu, mereka akan selalu cari dan tidak mau merek lain. Biasanya mengetahui ada barang yang diinginkan dari internet atau datang dari informasi mulut ke mulut hingga sampai ke showroom,” ucap Ronny.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa