Cari Mobil Mewah Harga Miring, Manfaatkan Ini

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 13 Oktober 2016 | 08:26 WIB

Jakarta,Otomania – Bagi calon konsumen yang menginginkan mobil dengan harga bersaing, opsi lelang bisa menjadi pilihan. Berbagai jenis mobil dapat ditemui di balai lelang, termasuk mobil jenis premium.

“Calon konsumen yang mencari mobil premium bisa coba opsi balai lelang. Pasarnya selalu ada. Balai lelang selalu menjual berbagai tipe kendaraan, termasuk mobil-mobil premium,” ucap Daddy Doxa Manurung, Chief Operation Officer Ibid Balai Lelang Serasi saat ditemui Otomania belum lama ini.

Untuk persyaratannya, karena jenisnya masih mobil penumpang, sama seperti syarat lelang mobil biasa. Calon penawar dapat membayar biaya sebesar Rp 5 juta untuk mendapatkan Nomor Peserta Lelang (NPL).

“Nanti kalau menang dalam proses lelang, jumlahnya akan dikurangi uang pendaftaran ini. Untuk jumlah, mobil premium ini paling hanya 5 sampai 10 persen jumlahnya setiap bulan,” ucap Daddy.

Beberapa model yang kerap hadir di balai lelang Ibid antara lain merek Mercedes-Benz, serta Audi. Camry, Alphard dan Vellfire juga menjadi model yang kerap dicari. Satu unit Mercedes-Benz SLK bahkan belum lama ini menjadi salah satu unit yang ditawarkan.

“Soal kondisi dipastikan telah melalui pemeriksaan secara terperinci. Unit-unit premium ini biasanya disediakan bank yang memberikan proses kredit untuk barang mewah,” ungkap Daddy

Mengingat beragam model ditawarkan di balai lelang, apakah ada kemungkinan merek supercar seperti Ferrari, Lamborghini akan tersedia di lelang?

“Bisa saja. Kita tidak menutup kemungkinan itu. Namun sepertinya pilihan lelang akan jarang dipilih pemilik kendaraan supercar karena beragam pertimbangan. Soal nilai, Ibid juga sering lelang alat berat yang nilainya miliaran, jadi bisa saja,” ucap Daddy.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa