Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Belajar Lelang Mobil Bareng Komunitas

Setyo Adi Nugroho - Minggu, 9 Oktober 2016 | 10:15 WIB

Jakarta, OtomaniaOtomania.com setiap bulannya mengadakan acara rutin Kumpul Komunitas Otomania (KKO) yang mewadahi kegiatan seputar otomotif bersama komunitas untuk saling berbagi pengetahuan di dunia otomotif.

Hadir di acara Balai Lelang Ibid 2016 yang berlangsung, Sabtu (8/10/2016) di Parkir Timur Senayan, KKO dihadiri sejumlah komunitas otomotif untuk berkenalan dengan lelang kendaraan sebagai salah satu cara mendapat kendaraan dengan mudah.

Selama ini masyarakat hanya mengenal pasar kendaraan bekas untuk mendapatkan kendaraan yang diinginkan dengan harga murah. Padahal masyarakat saat ini dapat menyambangi tempat lelang yang dapat diikuti perseorangan untuk mendapatkan kendaraan dengan harga murah dan barang berkualitas.

“Selama ini kalau dengar kata lelang pasti sudah kepikiran ribet. Harus siapkan ini itu dan belum tentu perorangan dapat ikut. Padahal tahu mengenai kemudahan mendapatkan harga terjangkau bisa dilakukan di lelang,” ucap Amid, salah satu anggota komunitas Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI) yang hadir kepada Otomania, Sabtu (8/10/2016).

Ibid merupakan balai lelang yang memberikan kemudahan untuk individu yang ingin berpartisipasi dalam lelang mendapatkan kendaraan. Cukup membayar Rp 5 juta untuk mendapatkan Nomor Peserta Lelang (NPL) dan individu tersebut dapat melakukan penawaran pada kendaraan yang diinginkannya.

Selain itu dalam KKO ini bersama-sama komunitas belajar untuk awas terhadap bentuk-bentuk penipuan dalam pasar kendaraan bekas. Diantaranya adalah kondisi kendaraan, surat-surat resmi dan jaminan dari penyedia pasar barang bekas yang menjamin produk mereka bebas masalah.

“Ibid menyediakan data yang terintegrasi untuk memperlihatkan kondisi kendaraan mulai dari mesin hingga surat-suratnya. Ini dilakukan secara rofesional, cermat dan lengkap untuk memastikan kondisi semua kendaraan dan barang bebas masalah,” ucap Daddy Doxa Manurung, Chief Operation Officer Ibid Balai Lelang Serasi di kesempatan yang sama.

“Setelah mengikuti rangkaian acara KKO kali ini jadi paham dan tidak takut lagi untuk mencoba lelang kendaraan. Tidak lupa beragam pengetahuan ini akan ditularkan pada rekan-rekan komunitas bahwa ada cara lain mendapatkan kendaraan selain di pasar seken,” ucap Wandi dari omunitas Mobilio Indonesia (MOI) di kesempatan yang sama.

KKO akan diadakan setiap bulan sebagai bentuk komitmen Otomania sebagai wadah kumpul komunitas bertukar ilmu. Setiap bulannya KKO menampilkan tema berbeda dengan mengundang beragam komunitas bersama bertukar pikiran.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa