Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Siapa Saja Bisa Ikut Lelang Mobil Bekas

Aditya Maulana - Minggu, 9 Oktober 2016 | 09:58 WIB

Jakarta, Otomania - Selama ini pemikiran masyarakat tidak mau ikutan lelang mobil bekas karena hanya untuk perusahaan atau pedagang. Ternyata, tidak melulu seperti itu, karena siapa saja, termasuk perseorangan bisa ikut berpartisipasi.

Daddy Doxa Manurung, Chief Operation Officer Ibid Balai Lelang Serasi menjelaskan, selama ini bahkan masih banyak masyarakat yang belum tahu apa itu lelang mobil dan bagaimana cara mengikutinya.

"Beli mobil di tempat lelang itu tidak harus dalam jumlah banyak, beli satu saja sudah bisa, bahkan banyak untungnya karena harganya lebih murah ketimbang di showroom mobil bekas," kata Daddy di acara Pesta Lelang Ibid 2016 di Parkir Timur Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (8/10/2016) sore.

Menurut Daddy, oleh karena itu perusahaan membuat pesta lelang bagi masyarakat khususnya warga Jakarta dan sekitarnya. Hari pertama, dibuka untuk open house dimana pengunjung bisa mengecek langsung kondisi mobil serta kelengkapan suratnya.

"Kalau ada mobil yang tertarik, calon konsumen lelang harus mambayar Rp 5 juta untuk mendapatkan Nomor Peserta Lelang (NPL). Jadi benar-benar mudah mengikuti lelang itu, tidak serumit yang dibayangkan," ujar Daddy.

Harapan dia, ke depan semakin banyak konsumen dari perseorangan. Setiap minggunya, Ibid tetap menyediakan lelang. Biasanya di Rabu dan Sabtu.

"Prosesnya juga sama seperti di sini. Jadi tidak menyulitkan calon konsumen. Itulah tujuan kami mengadakan festival lelang seperti ini," ucap Daddy.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa