Mobil Mewah Bekas yang Sedang Tak Bergairah

Setyo Adi Nugroho - Senin, 31 Oktober 2016 | 08:25 WIB

Jakarta, Otomania – Kendaraan premium dengan kondisi bekas pakai saat ini banyak ditawarkan di sentra-sentra jual beli mobil bekas. Di kawasan Kemayoran sendiri, mobil mewah ini jadi pemandangan yang jamak ditemui.

Beberapa pedagang yang ditemui Otomania mengungkapkan, saat ini kondisi pasar mobil mewah sedang mengalami penurunan layaknya kondisi penjualan mobil baru. Meski demikian, peminat kendaraan mewah ini tetap ada meski tidak seramai beberapa tahun lalu.

“Sebulan paling kencang sekarang bisa jual lima unit. Dulu bisa sampai 10 unit. Memang kondisinya sedang sepi,” ucap Ronny dari DS Motor MGK Kemayoran saat ditemui Otomania beberapa waktu lalu.

Kondisi yang sama juga dialami Rini dari Delta Automobile. Guna mengatasi hal tersebut ia tidak berfokus pada mobil mewah saja, namun juga menawarkan kendaraan dengan model reguler.

“Jualan mobil mewah harus sabar, beda bila dibandingkan mobil biasa. Saat sepi ini tetap harus menawarkan dengan ragam kelebihan antara lain kredit yang mempermudah kepemilikan mobil mewah dengan uang muka 50 persen dan tenor 3 sampai 4 tahun,” ungkap Rinie.

Mobil mewah yang kebanyakan ditemui dan dijual di pasaran saat ini berasal dari merek Eropa seperti BMW, Mercedes-Benz, Audi, Range Rover. Merek Jepang juga hadir melalui merek Toyota, Lexus dan Nissan.

"Sedan masih paling banyak dicari kalau dari merek Eropa. BMW pertama, lalu Mercy. Jeep pasti ada penggemarnya sendiri. Merek-merek ini yang banyak dicari calon konsumen," ucap Nur dari Camaro Auto Pasar Mobil Kemayoran di waktu yang sama.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa