Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pemilik Picanto Rayakan Ulang Tahun di Dieng

Febri Ardani Saragih - Selasa, 25 Oktober 2016 | 19:05 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Para pemilik mobil kota Kia Picanto dalam Picanto Club Indonesia (PiCA) sukses menggelar kumpul akbar alias Jambore Nasional yang sekaligus merayakan hari ulang tahun pada 7 – 9 Oktober 2016. Perayaan dilakukan di daerah Tambi-Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah.

“Acara Jambore Nasional PiCA 2016 diharapkan dapat menjadi ajang konsolidasi buat para Picaers dari semua wilayah di Indonesia karena dengan mengikutnya, pasti terjadi interaksi di antara teman-teman picaers se-Indonesia, semakin akrab. Semoga di usia PiCA  yang ke-12, Picanto Club Indonesia dan picaers semakin solid serta sifat kekeluargaannya menjadi lebih erat,” kata Irfan selaku Ketua Umum PiCA periode 2015-2017.

Total peserta yang ikut sejumlah 144, seluruhnya berangkat serempak touring ke Tambi-Dieng. Para Picaers, sebutan buat anggota PiCA, berasal dari banyak wilayah, yaitu Jakarta dan sekitarnya, Cianjur, Sukabumi, Purwakarta, Bandung, Cirebon, Tegal, Semarang, Solo, Magelang, Surabaya, dan Bontang.

Sebelum berangkat, Picaers, memeriksa dulu kondisi kesehatan mobil untuk memastikan beroperasi dengan baik. Persiapan itu dilakukan di bengkel resmi Kia di masing-masing daerah atas dukungan Kia Mobil Indonesia. Usai touring, pemeriksaan juga dilakukan lagi.

Rute menuju Tambi-Dieng menantang, geografis berupa wilayah pegunungan jadi tantangan tersendiri buat Picanto. Meski ditantang, para peserta menikmati perjalanan yang dikelilingi hamparan pemandangan hijau.

Saat acara inti para Picaers terlibat dalam interaksi kekeluargaan. Serangkaian acara digelar buat menguatkan solidaritas dan kerja sama.

“Semoga PiCA tumbuh semakin dewasa walaupun tantangan yang akan dihadapi PiCA semakin berat ke depannya. Kami harapkan Picanto Club Indonesia menjadi parameter komunitas otomotif di Indonesia,” ucap Abi selaku Ketua Pelaksana Jambore Nasional PiCA 2016. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa